CARA MEMILIH IKAN GUA KARANG HAWAIIAN YANG BERKUALITAS

 CARA MEMILIH IKAN GUA KARANG HAWAIIAN YANG BERKUALITAS

Ikan karang gua Hawaii
Ikan karang gua Hawaii


CARA MEMILIH IKAN GUA KARANG HAWAIIAN YANG BERKUALITAS - Ikan karang gua telah berevolusi untuk memiliki mata besar untuk membantu mereka melihat lebih baik dalam kondisi cahaya redup gua karang. Warna merah Mepachi dan 'Āweoweo memungkinkan mereka untuk tampak tidak terlihat di gua-gua karang yang gelap di mana cahaya tidak dapat menembusnya. hole sering terlihat di gerombolan besar dan memakan ikan kecil dan invertebrata. Mereka dapat ditemukan di banyak lingkungan yang berbeda mulai dari air payau, kolam pasang surut, daerah gelombang kuat, dan gua-gua di dalam terumbu. Mereka cenderung ke sekolah pada siang hari untuk perlindungan dan bubar untuk mencari makan di malam hari. Sedikit yang diketahui tentang biologi reproduksi ikan ini. holehole adalah satu-satunya ikan yang saat ini diatur oleh Negara Bagian Hawaii.

IKAN GUA KARANG HAWAIIAN

Ikan karang gua Hawaii terdiri dari dua jenis: flagtail (Āholehole dalam bahasa Hawaii), termasuk spesies Kuhlia xenura dan Kuhlia sandvicensis , dan soldierfish (Menpachi dalam bahasa Hawaii), termasuk Myripristis berndti dan Myripristis amaena. Spesies kelima adalah weoweo, atau Bulleye, Priacanthus meeki . Spesies ini dapat ditemukan menghuni gua dan celah di dalam terumbu pada siang hari untuk perlindungan dari pemangsa dan keluar untuk mencari makan pada malam hari.

Kuhlia xenura flagtail adalah endemik Hawaii dan tidak ditemukan di tempat lain di dunia. Kedua spesies flagtail terlihat sangat mirip, ikan perak yang relatif pipih dengan duri tajam di sirip punggungnya. Ikan tentara sama-sama berwarna merah dengan rahang bawah yang menonjol. Sirip bawah M. berndti berwarna merah dengan tepi putih, sedangkan M. amaena memiliki semua sirip merah. Bullleye berwarna merah dan terkadang menunjukkan titik-titik gelap samar di sepanjang punggung dan siripnya.

NAMA UMUM IKAN GUA KARANG HAWAIIAN

  • Hawaii flagtail
  • soldierfish
  • Menpachi

CARA MEMILIH IKAN GUA KARANG HAWAIIAN YANG BERKUALITAS

Saat memilih ikan karang segar, perhatikan hal-hal berikut:

  • Ikan segar harus memiliki aroma angin laut yang lembut, tidak berbau "amis".
  • Ikan utuh harus memiliki mata yang cerah, jernih, dan berkilau.
  • Sisik harus mengkilap dan melekat erat pada kulit
  • Daging harus muncul kembali saat ditekan

Informasi Makanan Ikan Gua Karang Hawaii

  • Warna: bening, daging merah muda muda 
  • Tekstur: daging lembut dan lembab
  • Rasa: halus, rasa manis ringan
  • Penyajian sempurna: paling sering dikukus, digoreng, dipanggang, atau ditumis

Metode Memancing

Memancing Karang Hook and Line

Perikanan ini menggunakan berbagai metode artisanal untuk menangkap ikan karang, termasuk handline, dan pole and line. Tingkat tangkapan rendah, biasanya hanya beberapa pon per jam dengan sedikit bycatch (buang). Metode penangkapan ikan skala kecil ini mirip dengan yang secara tradisional digunakan oleh penduduk asli Hawaii.

Reference:

Nah itulah informasi mengenai CARA MEMILIH IKAN GUA KARANG HAWAIIAN YANG BERKUALITAS 

LihatTutupKomentar

Featured Post

Alaska Blackfish: Ikan yang dapat hidup di air tanpa oksigen pada suhu nol derajat Celcius hingga 24 jam.

 Alaska Blackfish: Ikan yang dapat hidup di air tanpa oksigen pada suhu nol derajat Celcius hingga 24 jam. Alaska Blackfish Alaska Blackfish...