African Glass Catfish Ikan Hias Untuk Aquascap Dan Akuarium

African Glass Catfish Ikan Hias Untuk Aquascap Dan Akuarium

African Glass Catfish Ikan Hias Untuk Aquascap Dan Akuarium
African Glass Catfish

African Glass Catfish adalah ikan berkelompok yang sangat tidak biasa dan anggun yang merupakan ikan menonjol yang menarik untuk akuarium berukuran sedang hingga besar yang damai!

African Glass Catfish ( Parailia pellucida ) adalah ikan yang tidak biasa dan menarik secara elegan untuk akuarium yang ditanam komunitas menengah hingga besar. Ia dikenal karena penampilannya yang unik dan perilaku berkelompoknya yang anggun. Tidak seperti banyak spesies ikan lele, ikan ini sering sangat aktif selama siang hari. Sebagian besar tubuhnya transparan, membuat kerangka dan organ dalamnya terlihat. Ikan ini mendiami banyak perairan Afrika Barat serta wilayah lain di benua itu. Meski terlihat mirip, namun spesiesnya tidak sama dengan Asian Ghost Glass Catfish ( Kryptopterus bicirrhis ).

African Glass Catfish, seperti kebanyakan ikan lele, adalah predator, tetapi memiliki mulut yang relatif kecil. Ini tidak cocok dengan udang kerdil dan ikan yang sangat kecil (seperti Boraras microrasboras). Ia akan memakan hewan apa pun yang muat di mulutnya, tetapi sebaliknya benar-benar damai dengan semua teman tangki lainnya. Ikan ini sangat pemalu dan harus dipelihara dalam kelompok 6 atau lebih, meskipun kelompok yang jauh lebih besar sangat ideal. Ini bukan pemakan pilih-pilih secara keseluruhan, tapi kadang-kadang bisa sedikit keras kepala dalam menerima makanan kering setelah pengenalan awal ke akuarium. Selama waktu ini, ia dapat diberi makan berbagai makanan beku dan hidup dengan ukuran yang sesuai. Biasanya akan menerima makanan kering setelah beradaptasi dengan lingkungannya, tetapi tetap harus diberi makan berbagai makanan beku dan/atau hidup.

Akuarium yang kokoh dan ditanami banyak tanaman adalah tempat yang ideal untuk African  Glass Catfish. Ini sensitif terhadap perubahan mendadak dalam parameter air sehingga perawatan rutin adalah suatu keharusan. Ia juga mudah terluka karena profil tubuhnya yang tipis, sehingga tidak boleh disimpan dengan teman tangki yang agresif atau terlalu riuh. Setelah terbentuk, biasanya merupakan ikan yang relatif tangguh. Pemijahan yang berhasil di akuarium belum banyak dicapai atau dilaporkan. 

Apa yang Kami Suka Tentang African Glass Catfish:

  • Tubuh yang sangat tidak biasa, sebagian besar jernih
  • Disposisi damai dengan teman tank yang terlalu besar untuk ditelan
  • Perilaku sekolah yang elegan
  • Secara teratur menempati tingkat tengah dan atas akuarium, tidak seperti kebanyakan ikan lele
  • Sempurna untuk akuarium yang ditanam atou aquascap

PARAMETER TANGKI YANG DIREKOMENDASIKAN:

  • Suhu : 77° - 82,4° F (25° - 28° C)
  • pH : 6,4 - 7,2
  • KH : 8 - 12 dKH
  • Ukuran tangki minimum : 55 galon untuk sekolah spesimen dewasa

PEDOMAN PERAWATAN African Glass Catfish 

  1. Makanan : Karnivora. Makanan serpihan berkualitas tinggi, pelet tenggelam, makanan berdaging beku-kering atau beku akan mudah diterima setelah diaklimatisasi, tetapi makanan hidup dan/atau beku mungkin merupakan satu-satunya makanan yang diterima pada awalnya.
  2. Perilaku sosial : Damai dengan hewan yang terlalu besar untuk ditelan. Harus disimpan di sekolah enam atau lebih, meskipun sekolah yang lebih besar lebih ideal. 
  3. Asal : Afrika Barat
  4. Ukuran dewasa rata-rata : 4,7 - 5,9 inci (12 - 15 cm), meskipun biasanya jauh lebih kecil di akuarium
  5. Ukuran pembelian rata-rata : 2 inci (5 cm)

Nah itulah sedikit ulasan mengenai spesies ikan hias African Glass Catfish Ikan Hias Untuk Aquascap Dan Akuarium

LihatTutupKomentar

Featured Post

Alaska Blackfish: Ikan yang dapat hidup di air tanpa oksigen pada suhu nol derajat Celcius hingga 24 jam.

 Alaska Blackfish: Ikan yang dapat hidup di air tanpa oksigen pada suhu nol derajat Celcius hingga 24 jam. Alaska Blackfish Alaska Blackfish...